• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kepo Mengubah Dunia Mu

 on Monday 8 February 2016  

Hai sobat Ragam Informasi, taukah bahwa Kepo bisa mengubah dunia mu?
Sebelum saya menjelaskan secara terperinci, saya akan terangkan dulu apa itu kepo. Kepo adalah bahasa gaul masa kini, Kepo memiliki Arti yang beragam versi. Dalam kitab gaul sendiri Kepo memiliki arti Knowing Every Particular Object atau dalam bahasa Hokian diambil dari kata Ke (Bertanya) Po/Apo (Nenek) kalo diartikan secara bahasa yang lebih simple menjadi Nenek yang suka bertanya. Namun ada juga yang mangatakan arti Kepo=KEPingin tahu aja LO. Tapi apapun itu yang pasti Kepo selalu menuju kepada seseorang yang selalu ingin tahu.

Terus apa hubungannya Kepo dengan pengubah dunia?

Yang pasti jurus Kepo dapat membuat seseorang menjadi lebih tahu, tahu dalam hal positif ataupun tahu dalam hal negatif. Tergantung orang yang melakukan dan sumber yang dia dapatkan.

Baiklah dalam artikel Kepo Mengubah Dunia Mu kali ini, saya akan terangkan dahulu Kepo dalam hal positif.
Mungkin saja sejak keluar kata Kepo banyak orang yang menjadi minim informasi, sehingga seseorang terutama pelaku atau orang-orang yang menjalani kata Kepo dalam kehidupannya semakin tidak tahu apa-apa. Karena takut dibilang kepo, atau takut kata kepo menjadi julukannya.
Namun bagi saya pribadi, kepo dalam hal positif merupakan perilaku yang dapat mengubah hidup seseorang.

Misalnya begini.
Dalam sebuah sekolah tedapat sebuah pelajaran yang tidak terlalu sulit, cuma butuh penjelasan ekstra.
Contohnya dalam kelas guru menerangkan 5+5=10, setelah memberi pertanyaan 5+5=10 guru akan bertanya apakah muridnya faham. Tentu muridnya faham, faham dalam hal apa? Pastinya faham dalam hal yang biasa-biasa saja. Namu di balik fahamnya murid, pasti ada yang bertanya 5 datang dari mana, tambah datang dari mana, samadengan datang dari mana, 10 datang dari mana? Dalam kasus ini, murid yang kepo pasti akan bertanya detail, walau sebenarnya dia sudah tau jawabannya. Tapi si murid ingin tahu detailnya. Nenurut sobat itu bermanfaat apa tidak, kalo bertanya dengan saya. Saya akan menjawab sangat bermanfaat.

Kepo Mengubah Dunia Mu yang positif selanjutnya, untuk orang yang gagal move on atau orang yang tidak bisa berpindah ke lain hati meski udah putus dari pacar. Apa hubungannya Kepo Mengubah Dunia Mu dengan gagal move on? Tentu ada.

Orang yang gagal move on merupakan orang yang tertutup hatinya karena suatu hal. Untuk membuka hati orang tersebut hanya orang itulah yang bisa dan satu atau lebih pembantu atau orang yang selalu support dengan dia. Untuk membuat orang itu segera move on, sebelumnya harus menjadi orang yang kepo dulu dan dibantu dengan orang-orang yang akan membuatnya benar-benar Kepo. Kok bisa? Tentu bisa.

Misalnya orang gagal move on karena cinta. Orang yang gagal move on karena cinta pasti akan menutup rapat hatinya. Walau ada wanita/pria yang sangat peduli dengannya. Dengan adanya jurus kepo, orang yang senantiasa dekat dengannya akan membuat korban gagal move on menjadi kepo dengan cara memberi informasi gantung alias informasi tidak jelas.
Contohnya : Si A suka dengan si B, lalu si C menyampaikan kepada si B yang gagal move on bahwa si A suka dengannya, namun terus-terus memberi informasi gantung yang akan membuat si B bertanya-tanya. Dengan seiringnya waktu si B akan mendapat jawaban yang memuaskan dan tanpa sadar dia telah membuka hati lalu jatuh cinta. Simple bukan?

Masih dalam Kepo buat yang gagal move on. Namu kali ini si korban yang gagal move on bermain tunggal agar segera move on. Mungkin agak berat, tapi ini juga pasti akan terjadi.
Misalnya si korban gagal move on didekati oleh seseorang yang memberi sinyal bahwa dia suka, namun karna dia menutup hati. Otomatis sinyal itu tidak dapat ditangkap dengan baik. Tetapi dengan adanya sifat kepo pada dirinya, pasti dia akan browsing. Ciri-ciri orang yang suka kepada kita, cara move on, cek status medsos yang mendekatinya, dan lain sebagainya. Menurut sobat Ragam Informasi, apakah kepo yang seperti itu baik? Tentu baik, karena sadar atau tidak sadar dia tidak mau terus menerus larut dalam kegagalan masa lalunya.


Selanjutnya Kepo Mengubah Dunia Mu dalam hal bisnis.
Orang-orang atau pelaku bisnis yang baru merintis ataupun sudah berjalan namun ingin mengembangkan bisnisnya pasti memiliki sifat kepo yang tinggi. Kenapa? Karena dia ingin bisnisnya maju dan tidak jalan di tempat atau bahkan tutup buku.
Misalnya ada pelaku bisnis yang masih amatiran atau baru memulai bisnis, yang pertama dia lakukan pasti mencari informasi bisnis yang baik. Entah itu dari hasil browsing atau dari pelaku bisnis lain ataupun dari teman-teman. Dengan adanya sifat Kepo ini, yang ingin memulai bisnis atau yang ingin mengembangkan bisnis akan lebih mudah mendapatkan informasi.
Trus setelah mendapatkan informasi bisnis yang tepat apakah kepo udah selesai? Tentu belum, karena kepo nya akan semakin kepo alias semakin besar.
Contoh pelaku kepo ingin buka cafe, tapi tidak tau cara membuatnya. Lalu sipelaku kepo mencari Ragam Informasi untuk memulai bisnis cafenya. Entah bagaimana caranya, yang jelas dia akan selalu bertanya dan bertanya. Setelah dia dapat Ragam Informasi untuk memulai bisnis cafe, keponya pun berlanjut ke tahap berikutnya. Yaitu mencari menu makanan. Bagaimana dia mencari itu cukup dia yang tahu.

Yang ingin kepo dalam bisnis bisa lihat disini >>klik bisnis

Next, kepo dalam hal negatif. Kepo yang seperti ini haruslah segera dijauhkan dari diri kita. Selain berdampak buruk bagi kita sendiri dan yang dikepoin, juga dapat memperburuk keadaan yang jelas ataupun tidak jelas.
Jadi untuk kepo dalam hal negatif dalam artikel Kepo Mengubah Dunia Mu kali ini, saya rasa tidak perlu saya jabarkan. Karna sobat Ragam Informasi pasti juga tahu apa yang harus diperbuat.

Nah bagaimana sobat?
Apakah masi takut kepo atau ingin menhilangkan sifat kepo dalam diri sendiri. Jika sobat membalikkan pertanyaan tersebut kepada saya, dengan tegas saya tidak akan menghilangkannya. Namun saya hanya mengambil bagian positifnya saja, alasannya simple karena saya tidak ingin menjadi bodoh ataupun minim informasi. Di zaman yang serba canggih ini kita minim informasi, hanya karena takut dibilang kepo. Terasa balik ke zaman penjajahan, dimana semua tutup mulut.

Jadi kesimpulan artikel Kepo Mengubah Dunia Mu ini, jelas terlihat bahwa kita jangan takut kepo. Karena orang yang takut kepo orang-orang bodoh yang bakal banyak ketinggalan Ragam Informasi.

Salam dari saya Ragam Informasi yang selalu Kepo.

Share jika sobat ingin mematikan kata Kepo dari negara tercinta kita ini.

Kepo Mengubah Dunia Mu 4.5 5 Unknown Monday 8 February 2016 Hai sobat Ragam Informasi, taukah bahwa Kepo bisa mengubah dunia mu? Sebelum saya menjelaskan secara terperinci, saya akan terangkan du...


2 comments:

  1. Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^

    ReplyDelete
  2. Jenis Sabung Ayam di Agen BOLAVITA ada 3 jenis;
    • Sabung Ayam S128 dengan minimal betting Rp 20.000
    • Sabung Ayam SV388 dengan minimal betting Rp 10.000
    • Kungfu Chicken dengan minimal betting Rp 15.000

    Dengan minimal Deposit Rp 50.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam ini.

    So tunggu apalagi? Daftar sekarang , main dan raihlah bonusnya sekarang juga!!

    Daftar sekarang juga di www.bolavita.vip !!!!

    Baca juga = Cara Daftar Sabung Ayam di BOLAVITA

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi
http://ragaminfotipstrik.blogspot.co.id
Semoga artikel "Ragam Informasi" sangat bermanfaat.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi postingan.
Dilarang memasang iklan, link aktif, promosi dan sebagainya.

Powered by Blogger.
J-Theme