• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Lorenzo jadi kelinci percobaan Ducati musim depan

 on Wednesday 20 April 2016  


BOLOGNA - Musim depan, Ducati resmi membajak Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Keputusan tim asal Italia merekrut pembalap Spanyol ternyata untuk membuktikan diri dalam persaingan antar pabrikan merebut gelar juara 2017.

Lorenzo menerima pinangan Ducati, Senin (18/4/2016). Ia tak ragu meninggalkan Yamaha, tim yang sudah dibelanya selama delapan tahun. Ini jadi musim terakhir Lorenzo berpartner dengan Valentino Rossi.

Bergabungnya Lorenzo jelas jadi angin segar untuk Ducati dalam merealisasikan hasratnya merengkuh juara. Pasalnya, Lorenzo membawa modal lima gelar juara dunia yakni dua kali di kelas 250cc dan tiga di kelas MotoGP. Satu gelarnya di kelas tertinggi ia raih musim lalu yang artinya ia pindah ke Ducati ketika statusnya sebagai juara bertahan.

Ducati, tim yang berbasis di Borgo Panigale, Bologna, Italia ini terakhir kali meraih trofi juara pada musim 2007 lalu. Itu artinya, hampir sembilan tahun mereka puasa gelar kemenangan setelah terakhir kali Casey Stoner yang mampu melakukannya.

Manajer umum Ducati, Corse Luigi Dall'Igna pun tak menampik strategi tersebut. Ia mengatakan, keputusan tim membajak Lorenzo tak lain dan tak bukan adalah untuk membuktikan bahwa Ducati bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

"Jadi juara akan menghilangkan banyak keraguan dan pembalap seperti Jorge, yang sudah lima kali juara, bisa saja menghilangkan salah satu alasan yang anda miliki. Kami di sini untuk jadi juara dunia dan Lorenzo adalah pembalap yang tepat untuk membuktikan apakah kami bisa berhasil atau tidak," ucap pria yang akrab disapa Gigi kepada Marca, Rabu (20/4).

Sumber : sports.sindonews.com
Update For : Ragam Informasi

Lorenzo jadi kelinci percobaan Ducati musim depan 4.5 5 Unknown Wednesday 20 April 2016 BOLOGNA - Musim depan, Ducati resmi membajak Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Keputusan tim asal Italia merekrut pembalap Spanyol t...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi
http://ragaminfotipstrik.blogspot.co.id
Semoga artikel "Ragam Informasi" sangat bermanfaat.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi postingan.
Dilarang memasang iklan, link aktif, promosi dan sebagainya.

Powered by Blogger.
J-Theme