• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

10 Ide Bisnis 2016

 on Wednesday 13 January 2016  

Haii sobat pembaca.
Tahun berapa sekarang? 2016 ya?
Pasti diantara sobat semua ada banyak yang merasa jenuh dengan rutinitas kantor, pergi pagi pulang sore kadang udah larut, untung gak jadi Armada yg pergi pagi pulang pagi. Sampai di rumah ngerjain tugas kantor lagi, tanggal 1 juga masih jauh. Terasa bangetkan tugas tersebut menjadi berat. Tapi itu udah resiko bekerja, mau tidak mau, bisa tidak bisa, capek tidak capek, sehat tidak sehat, tetap harus dikerjakan. Kalo tidak dikerjakan bonus kurang, gaji dipotong atau bahkan PHK dini. Saya bukan menakut-nakuti, tapi itu fakta dan realitanya sebagai karyawan. Walaupun posisi kita di kantor sudah teramat nyaman, dengan posisi tertinggi. Namun kita tetap harus sadari kita hanyalah karyawan, dengan bayang-bayang PHK yang selalu menghantui.
Untuk itu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus sudah siap dengan hal yang akan terjadi kedepan. Misalnya kita membuat sebuah usaha, yang bisa kita jadikan tempat mengadu ketika kita kena PHK ataupun Pensiun nanti. Ada banyak usaha di luaran sana yang akan jadi inspirasi kita. Dengan catatan bukan usaha musiman, karna usaha musiman hanya buat kita jalan ditempat. Tenaga habis, fikiran terkuras dan tidak jarang modal yang kita kucurkan hilang entah kemana. Bahasa kerennya tekor alias rugi. Hehehe. . .
Okelah, sepertinya saya terlalu panjang berceramah. Dalam tulisan saya kali ini, saya akan berbagi 10 usaha yang cocok ditahun ini, bukan hanya tahun ini sih, tapi berlanjut ketahun-tahun berikutnya. Yang penting kita fokus di tahun ini terlebih dahulu. Asal sobat bisa mengelolanya dengan baik dan menciptakan ide-ide lanjutan. Insha Allah usaha ini akan terus berkembang.

1. Bisnis Online.
Bisnis online terbukti sangat menjanjikan dan tanpa modal yang banyak, apalagi sejak menggilanya smartphone. Jadi semakin banyak yang menggeluti bisnis ini. Jika ingin modal yang minim kita cukup menjadi reseller dari produk yang laris dan distributor terpercaya. Keunggulan bisnis ini, kita bisa menjual berbagai macam produk dengan berbagai macam brand.

2. Bisnis kuliner.
Bisnis kuliner ialah salah 1 jenis bisnis yang tidak pernah akan mati. Alasannya simple, manusia butuh makan dan butuh minum. Update selanjutnya saya akan berbagi jenis bisnis kuliner yang murmer alias murah meriah, lengkap dengan prediksi modal dan strategi pemasaran.

3. Bisnis waralaba.
Bisnis ini cocok buat sobat yang minim skil, karna di bisnis ini kita cukup mengajukan diri untuk menjual produk yang telah berjalan. Dengan modal sendiri dan brand asli dari pemilik merk. Untuk yang terlaris cobalah mencari waralaba kuliner. Ini bisnis asli apa palsu atau palsu apa asli.

4. Menjual accecoris.
Bisnis ini cocok buat anak kuliah dan karyawan yang tidak ingin waktu kuliahnya dan waktu kerjanya terganggu. Bisnis ini bisa dijalankan secara online dan offline, bisa dengan stand ataupun tanpa stand. Cara pemasarannya juga sangat mudah.

5. Menjual jasa.
Menjual jasa termasuk kedalam bisnis tanpa modal, kita cuma dituntut untuk lihai dalam berbicara atau melobi. Namun dalam bisnis ini kita harus punya banyak relasi dan jaringan. Contoh usaha ini ialah penyedia jasa pengadaan event atau wedding, menjadi makelar dan lain sebagainya. Tidak dapat dipungkiri, dizaman ini semua orang tidak mau repot dan hanya mau terima bersih. Oleh karena itu mereka-mereka sangat butuh jasa dari tangan kedua.

6. Kios koran dan majalah.
Kios koran dan majalah sangat ramai diburu, apalagi di tahun 2016. Alasannya orang-orang Indonesia haus akan informasi, ntah itu lowongan kerja, tips dan trik, ekonomi atau bahkan politik. Semua informasi tersebut sangat dibutuhkan, mengingat kondisi negara kita yang semakin tidak stabil.

7. Bisnis makanan ringan.
Bisnis makanan ringan terbukti dari tahun ketahun masih aktif di dunia bisnis, sambil mencari informasi orang pasti ingin ada yang dikunyah, seharian bekerja dengan makan ringan dapat sedikit menghilangkan lelah bukan?

8. Usaha kreatif.
Usaha kreatif ini membutuhkan skill, tidak harus skill tinggi sih, cukup dengan skill seadanya usaha ini bisa berjalan. Contoh usaha kreatif ialah, membuat accecoris dengan model dan brand kita sendiri.

9. Bisnis Lifestyle
Bisnis ini juga cocok buat anak muda dan anak kuliahan. Contoh bisnis ini ialah membuka distro, menjual pakaian, celana, sepatu atau bahkan yang sedang laris disekitar sobat sendiri.

10. Menjual Smartphone dan pulsa.
Dalam era modren yang serba gila smartphone ini, membuka usaha jual/beli smartphone sangat menjanjikan. Dalam bisnis ini sobat bisa menambahkan dengan menjual kartu paket dan pulsa. Secara, orang sekarang beli paket internet hanya dengan membeli sim card saja. Habis paket sim card pun dibuang. Alasannya jauh lebih murah dari pada harus isi ulang, saya pun juga seperti itu. Imbasnya pemerintah mengeluarkan peraturan yang mengharuskan register sim card di gerai tertentu. Tapi tetap aja gak ngefek.

Nah bagai mana sobat?
Tertarik untuk menjalani 1 dari 10 bisnis tersebut. Catatan untuk memulai bisnis, sobat harus menakuti diri sobat sendiri, walau apa yang ditakuti tidak akan terjadi. Misalnya dengan menakuti diri akan PHK, pensiun atau lain sebagainya. Maka dengan dengan sendirinya akan timbul rasa ingin berbisnis.
Sampai disini dulu tulisan saya, semoga bisa memotivasi sobat dan menjadi inspirasi dalan melangkah ke jenjang yang lebih baik. Amin.

10 Ide Bisnis 2016 4.5 5 Unknown Wednesday 13 January 2016 Haii sobat pembaca. Tahun berapa sekarang? 2016 ya? Pasti diantara sobat semua ada banyak yang merasa jenuh dengan rutinitas kantor, p...


5 comments:

  1. alhamdulillah saya sudah ada bisnis online gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah ada, tinggal kembangin aja sob.
      Moga sukses ya.

      Delete
  2. klo ane maunya sih jualan tp blum ada modal, ditambah ane mau fokus kuliah dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting kita jangan bercita2 jadi pekerja aja.
      Hehehee. . .
      Terimakasih atas kunjungannya bro.

      Delete
  3. Kalo ane baru mulai ngeblok nih Gan, bagus gan artikelnya sangat membantu Gan

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi
http://ragaminfotipstrik.blogspot.co.id
Semoga artikel "Ragam Informasi" sangat bermanfaat.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi postingan.
Dilarang memasang iklan, link aktif, promosi dan sebagainya.

Powered by Blogger.
J-Theme